Gampong Alue Beurawe, Resmi Sebagai Gampong Tangguh Anti Narkoba Detail

ALUE BEURAWE : Guna untuk memberantas penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang Gampong Alue Beurawe Kec. Langsa Kota diresmikan sebagai Gampong Tangguh Anti Narkoba

Jumat, 25 Juni 2021


Kegiatan launching Kampung Tangguh Anti Narkoba dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, juga dilakukan penandatangan dan pembacaan ikrar anti narkoba.

Hadiri, Wali Kota Langsa diwakili oleh Asisten II Ali Mustafa, SE, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SIK, MH, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Kepala BNN Kota Langsa AKBP H Basri, SH, MH, Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latif, Ketua Pengadilan Negeri Langsa Dr. Silvianingsih SH, MH.

Hadir juga, Camat Langsa Kota, Kepala Puskesmas Langsa Kota, Danramil, Kapolsek Langsa Kota, Geuchik dan Perangkat Gampong Alue Beurawe, Relawan Anti Narkoba serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SIK, MH mengatakan, dengan dilaunchingnya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Gampong Alue Beurawe, tidak lain bertujuan untuk mengantisipasi dan memberantas penyalahgunaan peredaran narkoba.

Lanjutnya, masalah narkoba bukan hanya tugas dan tanggung jawab BNN atau Polisi maupun Pemerintah Kota Langsa saja, tetapi tugas dan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat khususnya dalam wilayah hukum Polres Langsa.

Relawan yang sudah dibentuk agar bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pemerintah setempat untuk membantu mencegah penyalahgunaan narkoba, ujarnya.

Dalam hal ini, Agung Kanigoro Nusantoro berharap agar seluruh masyarakat menyatukan kekuatan untuk bersama dan bergerak perangi narkoba, demi mewujudkan masyarakat yang sehat tanpa narkoba.

Geuchik Gampong Alue Beurawe Burhanuddin, AB mengaku sangat mendukung dan memberikan apresiasi dengan diresmikannya Kampung Tangguh Anti Narkoba. Tentunya ini sebagai komitmen dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Lanjutnya, semoga dengan launching Gampong Tangguh Anti Narkoba, Burhanuddin berharap Gampong Alue Beurawe ini menjadi Gampong Bersinar, bersih dari narkoba. (AG)